Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih Persib

By Budi Kresnadi - Rabu, 20 Januari 2016 | 20:31 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic (tiga dari kiri), melakukan tos dan berpose bersama para petinggi tim dalam konferensi pers di Graha Persib, Rabu (20/1/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Dejan Antonic akhirnya resmi menjadi pelatih Persib Bandung dan langsung diperkenalkan kepada media di Graha Persib, Rabu (20/1/2016).

Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim, mengatakan bahwa penunjukan Dejan dilakukan melalui pertimbangan yang matang setelah menerima masukan dari berbagai pihak.

"Awalnya terdapat lima kandidat dan selanjutnya dengan berbagai pertimbangan dari segala aspek, mengerucut ke Dejan. Melihat pengalaman dan rekam jejaknya selama ini, kami yakin ini pilihan tepat," ujar Zaenuri.

Dejan mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persib dan bobotoh yang sudah memilih dirinya. Ia pun mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu tim terbesar di Indonesia tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaannya. Saya akan bekerja keras. Persib saat ini banyak memiliki pemain muda dan saya senang bekerja sama dengan pemain muda. Saya minta waktu untuk memoles mereka karena memang butuh proses, tak bisa satu bulan langsung jadi," kata Dejan.

Pelatih asal Serbia ini juga mengaku tak bisa hanya mengandalkan pemain muda. Peran pemain senior yang punya jam terbang lebih panjang pun masih dibutuhkan.

"Saya senang karena masih ada pemain senior seperti Atep dan Tony Sucipto yang akan membimbing para juniornya," ujarnya.

Dejan meneken kontrak bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut untuk durasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.