Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Utamakan Agenda Klub, Baru Ikut Turnamen Lain

By Yan Daulaka - Selasa, 26 Januari 2016 | 15:53 WIB
Dua pemain Bali United, Bobby Satria dan Loudry Setiawan (kaos tim merah-putih) berupaya mengawal pergerakan striker Arema Cronus, Syamsul Arif, pada babak penyisihan grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

 Berakhirnya turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) tampak bakal disusul rentetan turnamen berikutnya. Bali United sendiri menjadi salah satu klub yang selalu siap untuk berpartisipasi dalam kompetisi singkat berikut.

Pada Selasa (26/1/2016) pagi, pelatih sekaligus manajer Bali United, Indra Sjafri, menuturkan kepada JUARA.net jika timnya akan menyesuaikan jadwal turnamen-turnamen itu dengan agenda Bali United.

Apalagi jika ada turnamen yang hampir bersamaan dengan hari jadi Serdadu Tridat pada tanggal 18 Februari. Rencananya, manajemen Bali United ingin menggelar turnamen Bali Island Cup (BIC) jilid II.

"Kami dengar banyak sekali turnamen-turnamen ke depan. Hanya, bagi saya, kami utamakan dulu turnamen kami sendiri di Bali," ujar coach Indra.

Kompetisi terdekat adalah turnamen Bhayangkara bentukan Polri yang dikabarkan bergulir pada bulan Maret.

Namun, coach Indra kembali akan terlebih dahulu menyesuaikan partisipasi mereka dengan jadwal timnya sendiri.

"Satu hal pasti saya tidak mau gegabah mengambil keputusan untuk mengikutsertakan tim di turnamen. Kami harus cermat dengan kondisi tim serta agenda dalam setahun ke depan," ujar eks bos timnas U-19 ini.