Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Evaluasi, Pemain dan Pelatih Semen Padang Libur Sepekan

By Yosrizal - Selasa, 26 Januari 2016 | 14:40 WIB
Para pemain Semen Padang saat merayakan gol Adi Nugroho ke gawang Mitra Kukar pada laga final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (24/1/2016). (HERKA YANIS/JUARA.NET)

 Manajemen Semen Padang (SP) memberi kesempatan kepada semua pemain dan pelatih untuk libur selama sepekan usai final Piala Jenderal Sudirman. Pada Minggu (31/1/2016), mereka akan kembali berkumpul untuk persiapan agenda Tim Kabau Sirah ke depan.

Seperti dijelaskan CEO SP, Daconi, para pemain langsung kembali ke daerah masing-masing dari Jakarta. Hanya pemain asal Sumbar yang kembali ke Padang.

Hal ini sesuai dengan rencana manajemen yang disampaikan kepada semua pemain usai final PJS. Setelah itu, semua personel bakal kembali berkumpul untuk persiapan turnamen berikut.

Manajemen SP juga akan melakukan evaluasi di semua lini dalam beberapa hari ke depan. Khusus untuk pemain, tampak bakal ada yang tergusur dan bakal ada wajah baru masuk.

Namun, kepastian semuanya masih dalam kantong manajemen. Para personel yang dipertahankan sesuai rekomendasi pelatih akan disodorkan kontrak baru.

Sebaliknya, ada pemain yang bakal tersingkir dengan alasan-alasan teknis.

"Ini pasti. Karena ke depan kami merencanakan untuk memberikan kontrak panjang dengan durasi setahun kepada semua pemain terpilih. Manajemen tak ingin dipusingkan dengan rekrutmen jelang turnamen atau kompetisi sesuai rencana PT Liga Indonesia," jelas Daconi.

Senada dengan Daconi, pelatih Nilmaizar yang menikmati liburan bersama keluarga di Bandung, mengaku baru akan kembali ke Padang sepekan mendatang.

Tetapi ia belum berani menyebut soal lalu-lintas pemain. Ia mengungkapkan bahwa semua akan ada evaluasi, termasuk dirinya sebagai pelatih kepala.

"Kita lihat dulu hasil evaluasi manajemen ke depan. Setelah itu baru akan ada langkah teknis sesuai kebutuhan tim. Setelah libur bakal ada kontrak baru bagi pelatih dan pemain yang lolos evaluasi," jelasnya.