Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Liverpool Beri Penghormatan atas Meninggalnya Owen

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 26 Januari 2016 | 10:26 WIB
Suporter cilik Liverpool, Owen McVeigh (kanan), berfoto bersama ayahnya, sambil memamerkan jersey Martin Skrtel. (Dok. The Mirror)

Salah satu kelompok pendukung Liverpool, Spion Kop 1906, membuat sebuah spanduk penghormatan untuk suporter cilik The Reds yang meninggal karena penyakit leukemia, Owen McVeigh.

Owen yang berasal dari kawasan West Derby, Liverpool, meninggal pada Desember 2015. Dia mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 11 tahun.

Sejak usia lima tahun, Owen sudah diajak oleh ayahnya, Mark McVeigh, menyaksikan langsung pertandingan Liverpool di Stadion Anfield.

Kisah Owen itu ternyata begitu membekas di hati para pendukung Liverpool, khususnya kelompok suporter Spion Kop 1906. Mereka pun membuat sebuah spanduk besar bergambar siluet Owen yang sedang bergandengan dengan ayahnya.

Rencananya, spanduk itu akan dipasang oleh suporter di salah satu tribun Stadion Anfield, saat pertandingan semifinal Piala Liga Inggris melawan Stoke City, pada Selasa (26/1/2016) waktu setempat.

Owen termasuk suporter yang beruntung. Dia pernah menerima kaus bek Liverpool, Martin Skrtel, seusai laga Piala FA kontra Crystal Palace di Selhurst Park, pada 15 Februari 2015.

"Saya menikmati Liverpool setiap menit bersama pasangan terbaik saya. Terlepas dari hasil laga, kami menikmati waktu bersama-sama dan memori itu akan selalu saya kenang selamanya," ujar sang ayah, seperti dikutip dari The Mirror, Senin (25/1/2016).

Kelompok suporter Spion Kop 1906 pun memberikan ucapan duka citanya melalui laman Facebook-nya.

"Semua anggota Spion Kop 1906 menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Owen dan teman-temannya."

"Beristirahatlah dengan tenang, Pria Kecil. Kamu tak akan pernah berjalan sendiri," demikian pernyataan dari Spion Kop 1906.