Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Akan Seleksi Dua Pemain lokal

By Budi Kresnadi - Selasa, 26 Januari 2016 | 04:47 WIB
Bek Persib Bandung, Tony Sucipto (depan) saat menjalani latihan tim di lapangan futsal Ciujung, Bandung. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Suntikan tiga pemain baru yang diboyong dari Pelita Bandung Raya ternyata masih belum cukup bagi Persib. Pelatih Dejan Antonic mengaku masih membutuhkan tambahan pemain lokal.

"Kami sedang mencari pemain untuk posisi bek tengah dan sayap. Dalam waktu dekat akan datang ada dua pemain lokal," kata Dejan yang tak mau menyebutkan nama kedua pemain.

Menurut Dejan, kedua pemain akan menjalani proses seleksi untuk dilihat kemampuan dan kualitasnya selama beberapa hari.

Ia mengatakan dalam satu posisi yang sama harus ada dua pemain. Dengan begitu, pemain memiliki daya saing dan tidak merasa selalu aman di posisinya.

"Meskipun Persib sudah punya pemain di posisi tersebut, saya tetap akan mendatangkan pemain baru sebagai perbandingan sekaligus melecut semangat mereka untuk bersaing," tuturnya.

Pada posisi bek sayap saat ini Persib sudah memiliki tiga pemain yaitu Tony Sucipto, Dias Angga, dan Jajang Sukmara. Tony juga bisa ditempatkan di posisi bek tengah.

Selain Tony, pemain bek tengah lain semuanya masih berusia muda. Maklum, bek seperti Ary Ahmad, Sugianto dan Jujun Saefuloh adalah jebolan Diklat Persib.