Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewat Google, Pemain Swansea Cari Informasi tentang Guidolin

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 19 Januari 2016 | 18:41 WIB
Francesco Guidolin ditunjuk sebagai Manajer Swansea City, Senin (18/1/2015). (Dok. Swansea City)

Bek sekaligus kapten Swansea City, Ashley Williams, mengungkapkan bahwa para para pemain mencari tahu informasi tentang manajer baru mereka, Francesco Guidolin, melalui Google.

Guidolin yang pernah melatih Udinese, resmi mengisi jabatan sebagai manajer Swansea City hingga akhir musim, bersama Alan Curtis yang sempat menjadi manajer interim sejak 9 Desember 2015.

"Kami mendengar kabar itu pada Minggu malam dan semua pemain langsung membuka Google untuk mencari informasi tentang Guidolin," ujar Williams kepada Sky Sports, Senin (18/1/2016) waktu setempat.

Guidolin sendiri telah menyempatkan diri menyaksikan laga antara Swansea City dan Watford di Stadion Liberty. Laga itu dimenangi Swansea City 1-0 berkat gol Williams.

"Sepertinya Guidolin punya catatan yang baik dan  dia telah menonton kami malam ini. Hal itu sedikit mengangkat para pemain. Kami akan mencoba menunjukkan kepada orang, apa yang bisa kami lakukan," kata Williams

Guidolin merupakan salah satu pelatih berpengalaman Italia. Beberapa prestasi Guidolin adalah membawa Palermo promosi ke Serie A pada 2005, dan mengantarkan Udinese dua kali meraih tiket ke Liga Champions.

Selepas meninggalkan Udinese pada Mei 2014, Guidolin sempat menjabat sebagai pengawas teknis tiga klub yang dimiliki oleh keluarga Pozzo, yaitu Udinese, Granada CF, dan Watford.