Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teriakan yang Bikin Man United Menang di Anfield

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Januari 2016 | 18:54 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) waktu setempat. (PAUL ELLIS/AFP)

Ada satu fakta menarik di balik kemenangan Manchester United atas Liverpool pada partai lanjutan Premier League 2015-2016, Minggu (17/1/2016).

Berkat gol semata wayang dari Wayne Rooney, United sukses membungkam Liverpool 1-0 di Anfield. Gol tersebut baru tercipta pada menit ke-77.

Menurut pengakuan gelandang United, Morgan Schneiderlin, atmosfer ruang ganti United bergelora ketika jeda babak pertama. Rooney dkk mencoba memompa semangat mereka dengan berteriak sekeras-kerasnya.

Baca juga: Usai Kalahkan Liverpool, LvG Yakin Peluang United untuk Juara Masih Terbuka

"Ketika kami datang ke ruang ganti setelah babak pertama, beberapa pemain berteriak. Hal itu adalah normal karena Anda tidak bisa kalah dalam sebuah laga besar," tutur Schneiderlin.

Saking kerasnya, teriakan para pemain Man United terdengar sampai ke ruang ganti Liverpool.

"Kami bisa dengar mereka berteriak di ruang ganti pada jeda babak pertama. United beruntung dan mereka tahu itu," kata bek The Reds, Mamadou Sakho.

Kemenangan atas Liverpool membuat United bercokol di peringkat ke-5 klasemen EPL. Mereka mengemas 37 poin dari 22 pertandingan.

[video]https://video.kompas.com/e/4710669843001_ackom_pballball[/video]