Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oezil Tidak Fokus Tambah Gol dan Assist untuk Arsenal

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 Januari 2016 | 19:48 WIB
Mesut Oezil saat membela Arsenal menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Emirates Stadium, London, Inggris, pada 2 Januari 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Meskipun telah mencetak lima gol dan 16 assist bagi Arsenal di semua ajang pada musim ini, Mezut Oezil (27 tahun) mengatakan bahwa dirinya tidak peduli dan fokus untuk menambah raihan tersebut.

Hingga pekan ke-22, Oezil menjelma menjadi raja assist di Premier League bersama Arsenal. Hal tersebut juga yang menjadi salah satu penyebab The Gunners berhasil mengungguli produktivitas gol Leicester City untuk menguasai puncak klasemen dengan poin sama, 44.

Meski demikian, Oezil justru tidak fokus dalam memacu dirinya bisa menambah sumbangan gol dan assist bagi Arsenal di masa yang akan datang. Hal terpenting bagi dirinya adalah bisa tampil baik di setiap pertandingan dan Arsenal meraih kemenangan.

"Pada akhirnya saya selalu mencoba untuk menjadi pemain terbaik di setiap laga untuk memenangkan pertandingan," kata Oezil kepada kepada situs resmi asosiasi sepak bola Jerman, dfb.de.

"Tidak terlalu penting apakah saya bisa mencetak angka atau assist selama kami bisa menang. Saya tidak berpikir untuk berusaha dan fokus mencetak lebih banyak lagi atau menjadi pemain yang lebih arogan di depan gawang dan tentunya tidak di depan rekan-rekan satu tim saya," ucapnya.

Saat ini Oezil tengah mengalami cedera kaki yang membuat dia harus absen ketika Arsenal bertandang ke markas Stoke City di Britannia Stadium. Duel yang berlangsung pada Minggu (17/1/2016) itu berakhir imbang tanpa gol.

Jelang pertandingan menghadapi Chelsea di Emirates pada Minggu (24/1/2016), Oezil juga belum dipastikan akan kembali tampil. Kehadiran gelandang Jerman itu tentu sangat dinantikan, mengingat The Gunners telah meraih hasil imbang dalam dua laga teakhir.

[video]https://video.kompas.com/e/4702838816001_ackom_pballball[/video]