Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singkirkan Arema, Mitra Kukar Jumpa Semen Padang

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 17 Januari 2016 | 21:59 WIB
Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, merayakan gol seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016). (SUCi Rahayu/JUARA)

Mitra Kukar lolos ke final setelah berhasil menyingkirkan Arema Cronus saat kedua tim bertemu pada semifinal kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016).

Naga Mekes meraih tiket final melalui adu penalti. Dalam waktu 2x45 menit, Arema berhasil unggul 2-1. Dengan begitu, agregat sama kuat 3-3 sehingga kedua tim harus melakoni adu penalti. 

Arema yang takluk 1-2 pada pertemuan pertama wajib meraih kemenangan pada laga ini demi meraih tiket final. Sementara Mitra Kukar berusaha keras menjaga keungulannya.

Alhasil, laga keras pun tersaji. Salah satunya tindakan Arthur Cunna yang melanggar Esteban Viscara sehingga Singo Edan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-15.

Cristian Gonzales dengan tenang berhasil menaklukkan kiper Shahar Ginanjar.


Setelah itu, kedua tim harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-17. Mossi Espinosa dan Abdul Gamal diganjar kartu merah lantaran bertengkar.


Sama-sama minus 1 pemain, Mitra Kukar mampu mencetak gol balasan pada menit ke-30. Arthur Cunna membayar kesalahannya dengan mempersembahkan gol bagi Naga Mekes. Ia berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok Rizky Pellu.