Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mulai Latihan di Barcelona, Vidal Langsung Kagumi Messi

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 Januari 2016 | 13:42 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (1/1/2016) atau Selasa dini hari WIB. (FABRICE COFFRINI/AFP)

Bek kanan Barcelona, Aleix Vidal, mengaku terkejut dengan kemampuan Lionel Messi. Vidal pun merasa yakin Messi adalah pemain terbaik di dunia.

Vidal diboyong Barcelona pada musim panas 2015. Namun, pemain Spanyol berusia 26 tahun itu baru bisa dimainkan pada Januari 2016, seiring dengan berakhirnya sanksi FIFA terhadap El Barca.

Bergabung dengan Barcelona membuat Vidal bisa melihat kemampuan Messi lebih dekat. Alhasil, Vidal tak sungkan menyebut pemain Argentina itu sebagai yang terbaikdi muka bumi pada saat ini.

"Anda hanya perlu melihat Messi beraksi untuk menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik dunia," ujar Vidal pada Jumat (15/1/2016) waktu setempat.

"Ketika harus berhadapan dengannya saat latihan, saya sadar bahwa saya hanya memiliki sedikit pilihan," kata eks pemain Sevilla tersebut.

Pada pekan lalu, Messi baru saja menyabet gelar Pesepak Bola Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d'Or 2015. Messi mengalahkan rekan setim, Neymar, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sepanjang kariernya, Messi telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu pernah merengkuhnya pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.