Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malang Siap Gelar Seri Pertama L-Men 3x3

By Suci Rahayu - Sabtu, 16 Januari 2016 | 00:14 WIB
Suasana saat panitia memberikan keterangan soal turnamen Basket L-Men 3X3 Competition Indonesia Tour 2016, Jumat (15/1/2016). Seri pertama event ini akan berlangsung di Malang, 16-17 Januari 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Gelaran Turnamen Basket L-Men 3X3 Competition Indonesia Tour 2016 siap digelar. Malang menjadi venue pembuka seri pertama yang akan bermain di  Lapangan Rampal, 16-17 Januari 2016.

Data yang dihimpun oleh panitia, khusus untuk seri pertama ini mencapai 80 peserta. Bukan hanya berasal dari Malang, melainkan dari kota-kota lain seperti  Kediri, Banyuwangi, Surabaya dan Tuban.

“Kami melihat antusias cukup besar, baik dari peserta maupun masyarakat,” ungkap Meirza Hartoto, L-Men Brand Manager saat memberikan keterangan kepada wartawan di Malang, Jumat (15/1/2016).

Melihat animo peserta, Meirza cukup puas lantaran  pada ajang serupa tahun lalu yang digelar di Surabaya, animo peserta tidak memenuhi target yang diharapkan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan venue tahun ini salah satunya diadakan di Malang, yang diikuti oleh 8 kota lainnya.

“Sebelumnya kami pernah gelar di Surabaya, kuota gak sampai full seperti di Malang, karena di sana terlalu banyak event basket, apalagi 3x3 kan tergolong masih baru," kata Meirza.

Ajang yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan di bawah naungan Federation International Basketball (FIBA) ini dibagi menjadi tiga kategori kelompok usia, yakni U-15, U-18 dan open U-33.

Selain Malang, ada 8 kota lain yang siap menggelar ajang ini yakni Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

“Pada penyelenggaraan pertamanya pada 2015 lalu, kami melihat antusias masyarakat cukup besar, sehingga mendorong kami untuk memperbanyak jumlah kota audisi yang sebelumnya hanya empat menjadi sembilan. Begitu pula dengan peningkatan jumlah peserta melalui penambahan kategori kompetisi, sehingga ajang ini diperkirakan akan melibatkan 2.400 pemain dari 600 tim yang ikut serta,” tambah Mierza.