Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Febri dkk Berlatih dengan Tim PON Jabar

By Budi Kresnadi - Sabtu, 16 Januari 2016 | 00:45 WIB
Pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, yang sedang mengikuti latihan bersama tim PON Jawa Barat. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Batal menjalani laga persahabatan dengan Persipasi Bandung Raya yang sedianya akan digelar di Bekasi, Sabtu (16/1/2016), pemain Persib tetap menjalani program latihan. Tetapi enam pemain tidak hadir pada sesi latihan Jumat (15/1/2016) di lapangan Persib.

Mereka yang absen semuanya merupakan pemain muda jebolan Diklat Persib, yaitu Gian Zola, Febri Hariyadi, Ari Achmad, Agung Mulyadi, Alfath Fathier, dan Sugianto. Para pemain ini bergabung dengan tim PON Jawa Barat.

"Keenam pemain sudah minta izin karena harus berlatih dengan tim PON Jabar. Sebelum gabung dengan kami, mereka memang sudah masuk tim PON," ujar pelatih sementara Persib, Herie Setiawan, kepada Juara.net, Jumat (15/1/2016), di mess Persib.


Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola, yang sedang mengikuti latihan bersama tim PON Jawa Barat.(BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Menurut Herie, tim PON Jabar yang ditargetkan merebut medali emas pada PON 2016 memang sangat membutuhkan Febri dkk. Pasalnya, mereka merupakan tulang punggung tim asuhan Warta Kusuma tersebut.

Sejak mulai berkumpul sebulan lalu, Persib berlatih dua hari sekali. Tetapi keenam pemain tetap latihan setiap hari, karena saat Persib libur mereka gabung dengan tim PON.

Febri mengaku senang karena bisa latihan setiap hari bersama Persib dan tim PON Jabar, sehingga kondisinya tetap terjaga.

"Bagi saya dan teman-teman tidak masalah, apalagi latihannya masih di Bandung juga," kata pemain yang bulan depan akan berangkat ke Italia untuk menimba ilmu sepak bola, bersama dengan Gian Zola dan Jujun Saefuloh.