Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rico Simanjuntak Isi Komposisi Lini Depan Surabaya United

By Suci Rahayu - Jumat, 15 Januari 2016 | 11:59 WIB
Rico Simanjuntak (tengah) saat masi bergabung dengan Gresik United melawan Persija Jakarta pada ajang Piala Jenderal Sudirman. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Lini depan Surabaya United dipastikan akan bertambah agresif menyusul kepastian bergabungnya Rico Simanjuntak ke tim besutan Ibnu Grahan ini. Pada Sabtu pagi (16/1/2016) Rico dipastikan akan bergabung dalam latihan Surabaya United.

Bagi Rico, bergabung bersama Surabaya United merupakan sebuah kebanggaan. “Selain Surabaya United tim besar, di tim baru ini bisa jadi tempat untuk menambah wawasan dan pengalaman baru buat saya,” ujarnya saat dihubungi Jumat (15/1) malam.

Pemain kelahiran 26 Januari 1992 ini menjadi pilihan Ibnu Grahan karena mobilitas serta daya jelajah tinggi dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Hal tersebut ia tunjukkan saat membela Persegres Gresik United pada Piala Jenderal Sudirman lalu. Meski hanya mampu bermain pada fase penyisihan, tetapi permainannya di Persegres cukup dominan.

Rico mengaku sudah menjalin hubungan dengan Surabaya United setelah mereka tersingkir pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

“Selesai mereka bermain di Piala Jenderal Sudirman, saya mendapatkan telepon dari pelatih Surabaya United, berawal dari situ hingga akhirnya ada tindak lanjut seperti saat ini,” imbuhnhya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Rico kepada tim lamanya, Persegres, yang juga sudah memberikan kesempatan baginya untuk bergabung.

“Saya juga berterimakasih kepada Persegres Gresik terutama suporter Ultras yang selalu setia memberikan dukungan dan semangat buat kami,” ujarnya.