Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adidas Ingin Satukan Messi dan Guardiola di Man United

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 Januari 2016 | 16:04 WIB
Lionel Messi dan Pep Guardiola dalam laga terakhir Barcelona musim 2011-2012 (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Mungkinkah Lionel Messi dan Pep Guardiola reuni di Manchester United? Kabar terbaru menyebutkan bahwa Adidas tengah berusaha merealisasikan hal tersebut.

Adidas merupakan produk yang mensponsori Messi dan Guardiola. Produsen produk-produk olah raga asal Jerman itu juga menjadi sponsor seragam Man United.

Adidas disebut sedang mempersiapkan rencana besar terkait Messi dan Guardiola. Menurut sejumlah sumber di Inggris, mereka sedang menyusun rencana untuk menyatukan kembali sang pemain dan pelatih di Old Trafford pada musim 2016-2017.

Baca juga: CEO Adidas Tak Puas dengan Gaya Manchester United

Messi dan Guardiola bekerjasama di Barca selama rentang waktu 2008–2012. Perpaduan mereka berdua menghasilkan tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua trofi Liga Champions.

Setelah pindah ke Bayern Muenchen pada musim panas 2013, Guardiola memutuskan bakal angkat kaki dari Stadio Allianz Arena selepas musim 2015-2016.

Guardiola sudah mengungkapkan secara terbuka bahwa dirinya tertarik melatih di Premier League milik Inggris.

Sama seperti Guardiola, Messi juga dikaitkan dengan Premier League. Hanya, Manchester City menjadi klub yang paling sering dihubungkan dengan pemilik lima trofi Ballon d'Or itu.