Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satria Muda Raih Kemenangan Kedua

By Senin, 11 Januari 2016 | 20:51 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu (putih), mencoba memasukkan bola di bawah kepungan pemain Bimasakti Nikko Steel Malang pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) di Hall Basket Senayan Jakarta, Senin (11/1/2016). (IBL INDONESIA)

Satria Muda Pertamina Jakarta meraih kemenangan kedua pada Seri I IBL 2016 setelah mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang 55-33 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Lima menit pertandingan berjalan, SM unggul dengan 10-0. Arki Dikania Wisnu dkk menutup kuarter ini dengan 16-6.

Keperkasaan sang juara bertajan makin nyata pada kuarter kedua. Saat memasuki jeda paruh pertama, SM dalam posisi memimpin 31-15.

Pada paruh kedua, pelatih SM, Cokorda Raka Satrya Wibawa, memasang strategi baru dengan melakukan rotasi pemain.

Pertahanan mereka tetap sulit ditembus Bimasakti. Pada akhir kuarter ketiga, mereka unggul dengan 45-22. Pertandingan berakhir dengan SM memimpin 55-33.

Semua pemain SM yang diturunkan ikut menyumbang poin. Arki keluar sebagai top skorer dengan raihan 13 angka.

Di kubu Bimasakti, Yanuar Priasmoro memimpin timnya dengan mencetak 9 poin dan 4 rebound.

"Saya banyak melakukan rotasi untuk menambah jam terbang pemain muda kami. Meski menang, pemain muda kami belum tampil memuaskan," kata Cokorda.

"Mereka masih butuh banyak minute play dan yang terpenting perlu memperbaiki kesalahan-kesalahan mendasar," kata pelatih yang akrab disapa Wiwin tersebut.

Bagi SM, ini merupakan kemenangan kedua mereka pada musim ini. Pada hari pembuka, Sabtu (9/1/2016), mereka menang atas M88 Aspac Jakarta dengan 70-61.