Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matic: Chelsea Tetap Bisa Menang Tanpa 'Hadiah' Kartu Merah

By Ade Jayadireja - Senin, 25 Januari 2016 | 15:46 WIB
Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, dalam laga kontra Arsenal pada Minggu (24/1/2016) (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, tak memungkiri bahwa kartu merah yang didapat Arsenal pada matchday ke-23 Premier League, Minggu (24/1/2016), menjadi keuntungan bagi timnya.

Pada laga derbi London di Emirates Stadium, The Gunners kehilangan pemain usai Per Mertesacker diganjar kartu merah pada menit ke-18.

Hukuman tersebut didapat akibat sang bek menjatuhkan striker The Blues, Diego Costa, yang punya peluang beradu satu lawan satu dengan Petr Cech.

Chelsea mampu memanfaatkan keadaan. Pada menit ke-23, Costa membawa London Biru memimpin 1-0 setelah memanfaatkan umpan silang Branislav Ivanovic.

Skor bertahan sampai wasit Mark Clattenburg meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Baca juga:

Kartu merah Mertesacker memang membuat Chelsea untung. Namun, menurut Matic, timnya akan tetap menang meski Arsenal tidak mendapatkan hukuman tersebut.

"Walau Arsenal tidak diganjar kartu merah, saya yakin kami akan tetap bermain bagus dan menang," tutur Matic dilansir laman resmi klub.

"Sebelum terjadi kartu merah, kami sudah bermain sangat bagus. Kami juga membuat beberapa peluang," kata pemain asal Serbia itu.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea tampil dominan. Mereka menguasai ball possession sebesar 53 persen berbanding 47 persen. Tak hanya itu, Matic dkk juga membuat 12 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

Chelsea tercatat sudah membukukan 24 kemenangan di kandang Arsenal. Pada pertemuan sebelumnya di Emirates Stadium, 26 April 2015, mereka ditahan imbang 0-0.

[video]https://video.kompas.com/e/4718926418001_ackom_pballball[/video]