Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Premier League Bisa Ditentukan Transfer Musim Dingin

By Anju Christian Silaban - Senin, 11 Januari 2016 | 20:06 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuh dia dalam pertandingan Premier League kontra Manchester City di Stadion Emirates, London, Inggris, 21 Desember 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menganggap penting bursa transfer Januari 2016. Bahkan, aktivitas transfer diyakini bisa memengaruhi peluang menjuarai Premier League.

Arsenal tengah memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari Leicester City dan tiga angka dari Manchester City.

Menurut Wenger, peta kekuatan bisa berubah setelah sejumlah tim melakukan belanja pada Januari.

"Terkadang, tim yang merespons dengan baik pada Januari akan meraih kesuksesan. Jurnalis akan mendapatkan berita bagus pada jendela transfer Januari. Sebab, saya meyakini, banyak klub akan bergerak aktif," kata Wenger.

"Prediksi saya, ini akan menjadi salah satu bursa transfer Januari yang paling sibuk," tutur dia.

Arsenal tak mau ketinggalan untuk menambah kekuatan. Mereka tengah menunggu finalisasi transfer Mohamed Elneny dari Basel.

"Ada sejumlah masalah izin kerja. Kami berharap bisa menuntaskannya pekan ini," ucap Wenger.

Bukan mustahil, Arsenal akan bergerak lebih aktif ketimbang bursa transfer musim panas 2015. Pada tengah tahun lalu, mereka cuma merekrut Petr Cech dari Chelsea.

[video]https://video.kompas.com/e/4693643506001_ackom_pballball[/video]