Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thohir Buka Kemungkinan Inter Belanja Pemain di Januari 2016, jika...

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Januari 2016 | 21:07 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, berbicara kepada media terkait kekalahan Nerazzurri atas Sassuolo dalam acara nonton bareng di Summarecon Digital Center, Tangerang, pada Minggu (10/1/2016). (SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.net)

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengatakan bahwa klub telah memiliki skuat yang cukup besar. Namun, ia tetap membuka kemungkinan bahwa Nerazzurri akan mendatangkan beberapa pemain pada jendela transfer Januari 2016 ini.

Inter telah menghabiskan banyak uang pada awal musim 2015-2016. Sekitar 10 pemaindibelli dan telah habiskan dana senilai 87,7 juta euro.

"Kami sudah memiliki skuat yang cukup di Inter. (Itu cukup) Berdasarkan elemen yang ada dan mengingat bahwa kami hanya bermain di liga," kata Thohir kepada FCInterNews.

"Bagian mana yang harus saya memperkuat? Pada lini serang kami sudah memiliki enam pemain. Jika saya menambahkan satu lagi, lalu bagaimana cara kami bermain?" Ucapnya.

Sejak beberapa pekan terakhir, Inter telah kembali dihubung-hubungkan dengan beberapa pemain yang kabarnya akan mereka datangkan. Namun, semuanya terkendala dengan aturan Financial Fair Play dari UEFA.

Meski terkendala dengan aturan tersebut, Thohir tetap membuka peluang bagi Inter untuk memiliki pemain baru. Namun, hal tersebut baru akan dilakukan, jika ada beberapa pemain pelapis mereka yang memutuskan hengkang pada Januari 2016.

"Ada kemungkinan bahwa kami akan melakukan beberapa pembelian yang bagus pada jendela transfer saat ini, terutama jika ada dua atau tiga pemain yang hengkang, karena sangat jelas bahwa tidak ada pemain yang mau menjadi cadangan. Namun, selalu ada aturan Financial Fair Play yang harus ditaati," ungkap Thohir.

[video]https://video.kompas.com/e/4697444983001_ackom_pballball[/video]