Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Bimasakti, Stadium Belum Puas

By Minggu, 10 Januari 2016 | 17:48 WIB
Pemain Stadium, Papin Robertus Nadapdap (kanan) sedang berusaha mendrible bola melewati pemain Bimasakti pada IBL 2016 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Minggu (10/1/2016). (IBL INDONESIA)

Kemenangan perdana Tim Stadium Happy 8 atas Bimasakti Nikko Steel Malang, Minggu (10/1/2016) di Hall Basket Senayan, Jakarta belum membuat mereka puas.

Ini adalah kemenangan Stadium pada seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

"Kemenangan ini memang harus disyukuri, tapi permainan kami belum maksimal dan belum menemukan permainan terbaik," kata pelatih kepala Stadium, Andre Yuwadi seusai pertandingan.

Para pemain baru Stadium tampil bagus pada pertandingan ini. Pringgo Regowo menjadi pengumpul angka terbanyak dengan torehan 17 points, 6  rebound dan 1 assist.

Dua pemain baru lainnya, Abraham Grahita dan Papin Nadapdap juga tampil impresif lewat raihan masing-masing 10, dan 9 poin.

"Saya juga masih mencoba komposisi pemain yang cocok karena kami akan bermain enam game pada seri ini," ucap Andre menambahkan.

Kuarter pertama berlangsung ketat sejak awal, namun Stadium mampu menutupnya dengan keunggulan 20-17. Stadium mulai meninggalkan perolehan poin Bimasakti pada kuarter kedua dan Stadium unggul 44-25 pada akhir kuarter.

Pertandingan kembali berjalan alot pada kuarter ketiga. Di kuarter ini, Stadium hanya menghasilkan enam poin, sementara Bimasakti menambah delapan poin. Stadium masih menjaga keunggulan 50-33 pada akhir kuarter ketiga.

Stadium menurunkan para pemain pelapis di kuarter terakhir, namun tetap bisa menjaga keunggulan 64-44 saat bel tanda pertandingan usai atau buzzer berbunyi.

"Pada kuarter pertama anak-anak sudah tampil baik. Namun, pada kuarter selanjutnya para pemain sering melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat mereka down. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya,” kata pelatih Bimasakti, Oei A Kiat.

Pada pertandingan berikutnya, Senin (11/1/2016), Stadium akan berjumpa Garuda Bandung. Bimasakti selanjutnya akan bertemu favorit juara, Satria Muda Pertamina Jakarta.