Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ponaryo Ungkap Cara Kalahkan Semen Padang

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 10 Januari 2016 | 16:58 WIB
Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman (kiri), membayangi penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, pada pertandingan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Gelandang Pusamania Borneo FC (PBFC), Ponaryo Astaman, menilai timnya harus mampu mencetak gol cepat saat melawan Semen Padang pada pertandingan pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/1/2016).

"Kami bertekat menang untuk pertandingan nanti. Sebisa mungkin, kami ciptakan gol  pada menit awal untuk semakin mempertebal mental pemain," kata Ponaryo seperti dikutip dari situs resmi klub.

Borneo dipastikan bermain agresoif mengingat laga ini menjadi pertandingan perdana bagi tim tersebut di depan pendukungnya. Karena itu, pelatih Kas Hartadi berharap bisa mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Samarinda pada laga nanti.

"Tampil di Samarinda pada PJS merupakan yang pertama dan satu-satunya karena kami tidak pernah bermain di Samarinda. Sejak babak penyisihan sampai babak 8 besar, kami selalu bermain di luar Samarinda," ujar Kas.

"Jadi, masyarakat sepak bola Samarinda begitu antusias menyaksikan laga ini. Mereka sudah lama tidak menyaksikan PBFC bermain di pertandingan resmi, kecuali di uji coba," sambungnya.