Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pagi Ini Semen Padang Hanya Latihan Ringan di GBK

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 10:07 WIB
Para pemain Semen Padang melakukan ujicoba lapangan dan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/1/2016) pagi. (VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET)

 Diiringi hujan kecil, Semen Padang (SP) melakukan ujicoba lapangan sekaligus latihan pada Sabtu (23/1/2016) pagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) jelang pertandingan final Piala Jenderal Sudirman (PJS) menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (24/1/2016).

Waktu selama kurang lebih 60 menit yang dimiliki Kabau Sirah pada sesi latihan kali ini dihabiskan tanpa melakukan latihan-latihan khusus untuk mengantisipasi kekuatan Mitra Kukar.

Usai melakukan pemanasan, para pemain SP hanya melakukan latihan ringan berupa umpan pendek dan panjang, serta mini games untuk mengasah kekompakan tim dalam bermain.

"Latihan pagi ini hanya untuk menjaga kondisi para pemain jelang pertandingan besok agar mereka tidak capek dan lelah. Saya juga berharap para pemain nanti sore sudah kembali fit," kata Nilmaizar usai latihan.

"Besok pagi kami akan kembali melakukan latihan di lingkungan hotel. Pada saat itu saya akan melihat siapa saja yang akan turun ke lapangan," sebutnya.

Dalam hal mengantisipasi kekuatan Mitra Kukar, Nilmaizar mengaku telah menyiapkan beberapa hal.

Ia menekankan lini pertahanan untuk mengantisipasi penampilan lini serang Naga Mekes yang telah terbukti sangat tajam.

"Secara logika mereka adalah pemain yang bagus, terutama Patrick dos Santos yang kini menjadi pencetak gol terbanyak Piala Jenderal Sudirman. Tentunya kami telah melakukan beberapa persiapan," ucap Nilmaizar.

"Saya hanya berharap para pemain dapat mengaplikasikan instruksi dari tim pelatih agar kami bisa memenangkan pertandingan," tuturnya lagi.

Pada gelaran PJS ini, kedua tim pernah bertemu dua kali, yaitu di babak penyisihan grup pertama dan babak 8-besar.