Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Teringat Saat Masih 18 Tahun

By Jumat, 22 Januari 2016 | 18:26 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berusaha menangkap bola ketika menghadapi Daria Kasatnika (Rusia) pada babak ketiga Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Jumat (22/1/2016). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Meraih kemenangan atas petenis Rusia, Daria Kasatkina yang masih berusia 18 tahun membuat unggulan pertama, Serena Williams, jadi teringat ketika dia masih berusia tersebut.

"Saya punya banyak kenangan ketika mencapai usia tersebut. Dia adalah pemain masa depan karena usianya masih sangat muda," kata Williams seusai pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Jumat (22/1/2016).

Williams hanya butuh waktu 44 menit untuk memastikan kemenangan atas Kasatkina 6-1, 6-1 dan lolos ke babak 16 besar.

"Di usianya yang masih muda, Kasatkina sudah mencapai babak ketiga turnamen Grand Slam. Saya jadi ingat ketika juara pertama kali di Amerika Serikat (AS) Terbuka saat berumur 18 tahun," ucap Williams.

Williams pertama kali meraih gelar Grand Slam pada 1999 di AS Terbuka setelah mengalahkan Martina Hingis.

Pada tahun yang sama dia juga meraih gelar juara pada nomor ganda putri bersama kakaknya, Venus Williams di AS Terbuka, dan Perancis Terbuka.

Pada pertandingan babak ketiga ini, Williams membuat 27 winner dan Kasatkina hanya mencetak empat winner.

"Saya bermain bagus hari ini dan menjadi salah satu panampilan terbaik saya," ujar Williams.

Petenis AS ini tidak merasa terganggu meskipun Rod Laver Arena sempat diguyur hujan yang membuat laga sebelumnya (Roger Federer) sempat tertunda.

"Desain Rod Laver dibuat bukan untuk kehangatan, tetapi untuk kecepatan. Jadi saya tidak terlalu mempedulikannya," kata Williams.

Pada babak keempat, Williams akan bertemu petenis Rusia lainnya, Margarita Gasparyan yang lolos ke babak 16 besar setelah menaklukkan Yulia Putintseva (Kazakstan) 6-3, 6-4.