Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Tunggu Lee Chong Wei pada Semifinal Malaysia Masters

By Jumat, 22 Januari 2016 | 17:48 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok dari Chen Long (China) pada laga final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2015). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Tommy Sugiarto satu langkah lebih dekat dengan gelar juara di Malaysia Masters yang berlangsung di Stadium Spice, Penang 19-24 Januari.

Tommy melangkah ke semifinal setelah meraih kemenangan 21-13, 21-10 atas Qiao Bin (China), Jumat (22/1/2016).

Selanjutnya, Tommy harus menunggu lawan untuk dihadapi, antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Ajay Jayaram (India).

Menghadapi Qiao Bin untuk kali pertama, Tommy bermain bagus pada gim awal. Putra mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, tersebut memimpin sejak awal dan tak pernah terkejar.

Pada gim kedua, Tommy kembali memimpin di awal. Qiao mencatat empat poin beruntun yang membawanya berbalik unggul 12-10.

Perolehan poin selanjutnya berjalan ketat. Setelah bertahan imbang hingga 17-17, Tommy meraih empat angka beruntun yang otomatis memastikannya memenangi pertandingan.

Tommy merupakan pemain pertama Indonesia yang berhasil menembus semifinal. Dua wakil lainnya terhenti pada babak perempat final, yaitu Linda Wenifanetri (tunggal putri) dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia (ganda campuran).

Indonesia masih punya dua wakil yang belum bertanding pada babak ini, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani (ganda campuran).