Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zarate: Selamat Tinggal West Ham!

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 22 Januari 2016 | 10:09 WIB
Ekspresi Mauro Zarate ketika merayakan golnya untuk West Ham ke gawang Chelsea dalam laga Premier League, 24 Oktober 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Mauro Zarate mengucapkan salam perpisahan dengan Westh Ham United usai resmi pindah ke Fiorentina, Kamis (21/1/2016).

Zarate berlabuh di Fiorentina dan akan meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan biaya transfer sebesar 2,1 juta euro atau lebih dari Rp 31,7 miliar.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub, David Sullivan dan David Gold, atas kepercayaan mereka kepada saya dan memberikan kesempatan bermain di klub spesial seperti West Ham," ucap Zarate lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim atas saat-saat kebersamaan selama ini. Semoga mereka mendapatkan yang terbaik di masa depan," ujar dia.

"Dari hati yang paling dalam saya pun ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter West Ham, kalian benar-benar unik. Terima kasih banyak semuanya."

[video]https://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]

Fiorentina merekrut Zarate setelah Giuseppe Rossi memutuskan pergi ke Spanyol guna bergabung dengan Levante.

Zarate akhirnya kembali ke Italia setelah kesulitan untuk bersinar di Inggris. Selama di West Ham, penyerang berusia 28 tahun ini hanya tampil di 22 pertandingan Premier League dengan torehan lima gol.

The Hammers melepas Zarate guna bisa mendatangkan pemain lain yang diharapkan bisa meningkatkan ketajaman di lini depan. David Sullivan menargetkan pihaknya bisa merekrut pemain baru dalam tempo tujuh hari ke depan setelah kepergian Zarate.

Belakangan, West Ham memang disebut-sebut berencana meminjam striker Fenerbahce, Emmanuel Emenike, hingga akhir musim.

[video]https://video.kompas.com/e/4710669816001_ackom_pballball[/video]