Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Pulang ke Belanda

By Septian Tambunan - Selasa, 26 Januari 2016 | 05:41 WIB
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal, berjalan sebelum pertandingan Premier League kontra Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 24 Agustus 2014. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, pulang ke tanah airnya, Belanda, untuk merayakan ultah sang putri. Selama kepergiannya, dia memberikan skuat dan staf pelatih United libur dua hari.

Arsitek berusia 64 tahun ini tertangkap kamera sedang berada di terminal tiga bandara untuk kembali ke Belanda. Dia hanya membawa satu tas kecil dalam perjalanan singkat tersebut.

Seperti dikutip The Mirror, pemain United akan kembali berlatih pada Selasa (26/1/2016) dan bersiap melawan Derby County dalam gelaran Piala FA pada Sabtu (30/1/2016).

Van Gaal sebenarnya baru saja membuat suporter Red Devils marah besar lantaran kalah 0-1 dari Southampton dalam laga teranyar Premier League di Old Trafford. Hal ini membuat mereka semakin menjauh dari peringkat empat besar.

[video]https://video.kompas.com/e/4718922904001_ackom_pballball[/video]

Fans United pun mencemooh Wayne Rooney dkk di sepanjang pertandingan karena bermain buruk.

Setelah pertandingan, Van Gaal mengaku bahwa pendukung Setan Merah berhak kecewa karena dirinya belum mampu memenuhi harapan tinggi mereka di atas lapangan.

"Saya sangat kecewa karena tidak dapat mencapai harapan para penggemar. Mereka memiliki harapan besar dari saya, tetapi saya tidak bisa memenuhinya. Saya sangat frustrasi," ujar pria yang membawa Ajax Amsterdam menjuarai Liga Champions pada musim 1994-1995 itu.

"Anda harus bermain sepak bola untuk menghibur para penggemar. Saya pikir kami tidak menghibur para fans, sehingga mereka sangat marah," ucapnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/4719893654001_ackom_pballball[/video]