Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Ini Bagian dari Permainan 'Si Ahli' Costa!

By Septian Tambunan - Senin, 25 Januari 2016 | 05:57 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Chelsea di Stadion Emirates, London, Inggris, 24 Januari 2016. (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kekalahan 0-1 timnya dari Chelsea dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates pada Minggu (24/1/2016) disebabkan oleh permainan dari Diego Costa.

Wenger marah karena penyerang Chelsea tersebut selalu menjadi sosok yang membuat tim Gudang Peluru selalu kalah.

Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Arsenal menderita kekalahan 0-2. Kala itu, Costa berhasil memprovokasi bek tengah The Gunners, Gabriel Paulista.

Akibatnya, mantan pemain Villarreal itu terprovokasi dan mendapat kartu merah pada menit ke-46.

Teranyar, aksi Costa yang lolos dari kawalan lini belakang Arsenal, membuat Per Mertesacker harus melakukan tackle. Bek Jerman itu dihadiahi kartu merah pada menit ke-18.

"Costa telah membuat dua pemain dikartu merah pada musim ini," kata Wenger dalam laman BBC.

"Saya tidak menuduhnya, tetapi itu adalah fakta," ucapnya lagi.

Sang Profesor ikut mengomentari keputusan wasit Mark Clattenburg dan permainan pasukannya setelah kartu merah Mertesacker.

"Wasit sangat cepat mengeluarkan kartu merah. Namun, kami bisa mengatasi keputusan tersebut dengan baik, paling tidak seharusnya kami meraih hasil imbang," ujar Wenger.

"Saya tidak bisa memengaruhi keputusan wasit, yang bisa kami lakukan adalah tetap fokus dan melawan. Ini adalah ulah Diego Costa. Dia sangat ahli melakukan hal tersebut (provokasi wasit)," tuturnya.