Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hentikan Bencic, Maria Sharapova Siap Hadapi Serena Williams

By Minggu, 24 Januari 2016 | 12:30 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, meluapkan kegembiraannya setelah memastikan kemenangan atas Belinda Bencic (Swiss) pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016). (PAUL CROCK/AFP PHOTO)

Sukses menghentikan langkah petenis Swiss, Belinda Bencic di babak 16 besar, Maria Sharapova, bersiap menghadapi petenis Amerika Serikat, Serena Williams di babak perempat final Australia Terbuka.

Unggulan kelima tersebut sebelumnya memastikan langkah ke perempat final setelah mengatasi Bencic 7-5,7-5 pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016).

"Bertemu Serena tentunya menjadi pertandingan yang saya favoritkan di turnamen ini. Tahun lalu, saya bermain luar biasa dengannya di babak final," kata Sharapova seusai pertandingan.

Petenis Rusia tersebut mengakui ingin membalas kekalahannya tahun lalu dari Williams.

"Pada final tahun lalu, skor saya hampir mendekat pada set kedua, tetapi tidak cukup dekat. Saya berharap bisa bertarung dengan petenis terbaik dunia dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat," kata Sharapova.

Menuju babak perempat final, juara Australia Terbuka 2008 itu sempat tertinggal pada set pertama 5-3. Sharapova banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga pertandingan berlangsung cukup alot selama 64 menit.

Pada set tersebut Sharapova tercatat membuat 8 ace dan 34 winner, walaupun juga membukukan 23 unforced error. Bencic membuat 5 winner dan cuma 8 unforced error.

Pada set kedua juga berlangsung sangat ketat selama 61 menit. Sharapova membuat 13 ace dan 24 winner, dengan unforced error mencapai 23. Bencic sementara itu membuat 5 winner dan 11 unforced error.

"Dia (Bencic) nyaris mengambil tempat saya di babak perempat final, tetapi saya benar-benar fokus hari ini. Saya tahu dia memiliki permainan sangat bagus setelah melalui musim lalu dengan baik," ucap Sharapova.

"Ini adalah pertemuan pertama kami dan saya yakin kami akan saling bertemu ke depannya. Selalu menyenangkan bertemu dengan pemain yang baru tampil pertama kali di turnamen Grand Slam," kata Sharapova menambahkan.