Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Domestik Tiga Liga Besar, Tiga Derbi d’Italia dalam 35 Hari

By Senin, 25 Januari 2016 | 11:50 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan tim mereka atas AS Roma dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 24 Januari 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Dalam sebulan ke depan, penggemar sepak bola Italia bakal disajikan tiga laga derbi d’Italia antara Juventus melawan Inter. Kondisi ini berkaitan dengan kelolosan kedua tim ke semifinal Coppa Italia.

Juventus dan Inter berada dalam sisi bagan sama. Di perempat final, Inter mengalahkan Napoli 2-0 di San Paolo.

Juventus menang 1-0 atas Lazio di Stadion Olimpico. Babak semifinal Coppa Italia menggunakan sistem kandang-tandang.

Derbi d’Italia pertama bakal digelar pada Rabu (27/1/2016) dengan Juventus berperan sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Putaran kedua direncanakan mentas pada 2 Maret 2016 di Stadion Giuseppe Meazza. Sekitar tiga hari sebelum laga semifinal kedua itu, Inter bakal melawat ke J-Stadium buat melawan Juventus di ajang Serie A.

Bagi Juventus, periode di sekitar dua laga derbi D’Italia tersebut bak momen neraka. Sebelum menjamu Inter di ajang Serie A, Juve harus menjamu Bayern Muenchen di laga pertama babak 16 besar Liga Champion!

[video]https://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]

Juventus ingin meraih semuanya meski harus meludahkan darah di atas lapangan, termasuk ajang Coppa Italia. Melawan Inter bakal menghadirkan laga luar biasa melawan tim luar biasa,” ujar bek Juventus Leonardo Bonucci seperti dikutip Tuttosport.

Pada laga semifinal Coppa Italia lainnya, Milan hanya akan menjamu tim kerdil dari divisi Lega Pro Prima Divisione, US Alessandria.

Tim ini berada dua divisi di bawah Milan! Di perempat final, Alessandria mengalahkan Spezia 2-1, sementara Milan menang 2-1 atas Carpi.