Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perlawanan dari West Ham Membuat Pellegrini Tak Senang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 Januari 2016 | 12:36 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, tengah memperhatikan permainan timnya saat melawan Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, 5 Desember 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Manchester City ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke markas West Ham United, Santu (23/1/2016) atau minggu dini hari WIB, di Boleyn Ground. Bagi Manuel Pellegrini, hasil tersebut tidak sesuai harapan.

Tampil sebagai tim tamu, Man City mendapatkan pelawanan hebat dari West Ham. Bahkan, mereka dua kali dalam posisi tertinggal lewat gol Enner Valencia. Namun, dua gol Sergio Aguero menyelamatkan City dari kekalahan.

Baca juga:

"Skor imbang bukan hasil yang kami inginkan sebelum pertandingan. Bukan hasil buruk, tetapi tidak seperti keinginan kami," ucap Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Jika dianalisis seluruh pertandingan, saya rasa kami memiliki dua atau tiga peluang terbaik untuk mencetak gol. Upaya kami membentur tiang gawang dua kali dan mendapatkan peluang bagus di akhir laga," ujar dia.

Pellegrini mengaku duel melawan West Ham adalah sebuah laga yang sulit. Ia mengaku tidak senang dengan cara Man City kebobolan gol kedua.

[video]https://video.kompas.com/e/4718922903001_ackom_pballball[/video]

Hasil imbang menempatkan Man City di posisi kedua sementara dengan torehan 44 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Leicester City yang berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Stoke City dan berada di puncak klasemen sementara.

The Citizens juga terancam kembali turun ke posisi ketiga klasemen jika Arsenal sanggup memetik kemenangan atas Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) pukul 23.00 WIB.

[video]https://video.kompas.com/e/4718926418001_ackom_pballball[/video]