Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekrut Cech adalah Salah Satu Keputusan Tersulit Wenger

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Januari 2016 | 08:35 WIB
Petr Cech saat membela Arsenal menghadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Minggu (17/1/2016). (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Petr Cech tidak mengalami kesulitan untuk bisa bersinar bersama Arsenal. Namun, Arsene Wenger mengungkapkan merekrut eks kiper Chelsea itu adalah salah satu keputusan tersulitnya.

Cech pindah ke Arsenal dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 10 juta pound atau hampir Rp 198 miliar musim panas lalu.

Baca juga: Akademi Sepak Bola Manchester United Bangkrut?

The Gunners bisa mendapatkan penjaga gawang asal Republik Ceska itu setelah manajer The Blues saat itu, Jose Mourinho, lebih memercayai Thibaut Courtois.

Wenger harus membuat keputusan sulit lantaran tak ingin kehilangan kesempatan langka dengan mendatangkan salah satu kiper papan atas. Padahal, di saat bersamaan ia juga sangat mempercayai David Ospina yang tengah konsisten tampil impresif musim lalu.

Baca juga: Messi Kembali, Giliran Neymar yang Absen

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit buat karena saya begitu memercayai Ospina. Menurut saya, ia adalah kiper yang sangat diremehkan khususnya di Inggris," kata Wenger.

"Akan tetapi, merekrut Cech mungkin salah satu kesempatan langka. Ini sebuah transfer yang pasti, lebih dari itu, jika saya tidak melakukannya, akan menjadi sebuah kesalahan," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4710606584001_ackom_pballball[/video]