Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zarate Datang, Rossi Hengkang dari Fiorentina

By Beri Bagja - Jumat, 22 Januari 2016 | 03:58 WIB
Ekspresi Mauro Zarate ketika merayakan golnya untuk West Ham ke gawang Chelsea dalam laga Premier League, 24 Oktober 2015. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

  Fiorentina memboyong Mauro Zarate dari klub Inggris, West Ham United. Saat penyerang Argentina itu datang, Giuseppe Rossi bersiap hengkang dari Fiorentina.

Pada Kamis (21/1/2016), Zarate dilaporkan telah tiba di Fiorentina. Pemain berusia 28 tahun itu direkrut dengan harga 2,1 juta euro dan bakal meneken kontrak berdurasi dua setengah tahun di La Viola.
Zarate juga membeli rumah di Florence.

"Saya sangat bahagia di sini," kata Zarate saat ditanya wartawan ketika tiba di Italia.

Eks pemain Lazio dan Inter Milan itu tiba guna mengisi lubang sepeninggal Rossi di lini depan Fiorentina. Rossi, 28 tahun, menatap karier di Liga Spanyol bersama Levante.

Striker Italia itu tak banyak mendapatkan kesempatan tampil sebagai pilihan utama karena kalah cemerlang dari bomber anyar, Nikola Kalinic.


Giuseppe Rossi dalam pertandingan Fiorentina melawan Juventus, 13 Desember 2015.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Dalam 20 pekan di Serie A musim ini, Rossi tampil 11 kali dan cuma menjadi starter pada empat kesempatan. Mantan jebolan tim junior Manchester United itu perlu menit main lebih banyak demi mengamankan satu tempat di timnas Italia untuk Piala Eropa 2016.

"Perpisahan menjadi cara terbaik dalam waktu beberapa bulan ini. Kepergian Rossi ialah untuk berucap sampai jumpa kembali, bukan selamat tinggal. Pendukung Fiorentina selalu ada di hatinya," kata agen Rossi, Andrea Pastorello, kepada Radio Toscana.

Bagi Rossi dan Zarate, transfer mereka ke klub tujuan masing-masing ibarat momen comeback. Ya, Zarate akhirnya kembali ke Italia setelah hengkang dari Lazio tiga tahun lalu.

Atmosfer La Liga juga tak asing buat Rossi karena dirinya pernah menjadi idola Villarreal pada 2007-2013.

[video]https://video.kompas.com/e/4709265417001_ackom_pballball[/video]