Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Austin: Para Pemain Southampton Bersemangat Hadapi Man United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 13:14 WIB
Charlie Austin saat masih berseragan Queens Park Rangers menjalani pramusim 2015-2016 menghadapi Dundee United di The Hive Stadium, Barnet, Inggris, pada 22 Juli 2015. (DAVID ROGERS/GETTY IMAGES)

Southampton akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United dalam lanjutan Premier League 2015-2016, Sabtu (24/1/2016). Jelang laga tersebut striker baru The Saints, Charlie Austin, menyebut semua rekan satu timnya sangat bersemangat.

Hal ini dikarenakan dua kemenangan yang berhasil diraih Southampton pada dua pekan sebelumnya atas Watford dan West Bromwich Albion. Hal ini telah mendongkrak semangat tim yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi tim seperti Manchester United di Old Trafford.

Sebelum meraih dua kemenangan tersebut, Southampton sempat mengalami kemunduran drastis. The Saint hanya mampu meraih satu kemenangan dan hasil imbang dari 10 pertandingan di semua ajang.

Austin yang baru didatangkan Southampton pada Januari 2016 dari Queens Park Rangers seharga 4 juta poundsterling (Rp 79 miliar), merasakan semangat besar tim untuk menghadapi United.

"Ketika saya datang, para pemain mengatakan bahwa dua pekan lalu suasana di kamp latihan sangat buruk. Namun, setelah meraih dua kemenangan membuat para pemain mendapat dorongan yang sangat besar," kata Austin kepada FourFourTwo.

"Tidak peduli bahwa kami akan bertandang menghadapi United pada akhir pekan ini. Semangat semua pemain tengah tinggi dan siap untuk menghadapi petandingan tersebut," lanjutnya.

Hingga pekan ke-22, Southampton masih berada di posisi ke-10 klasemen. Meski demikian, Austin sangat yakin The Saint akan lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Saya tidak melihat adanya alasan mengapa kami tidak bisa lolos ke Eropa. Kami berada di peringkat 10 pada saat ini, tetapi masih ada perjalanan panjang untuk dilalui. Jika kami bisa meraih semua kemenangan kandang, peluang kami lolos akan terbuka lebar.

[video]https://video.kompas.com/e/4708417775001_ackom_pballball[/video]