Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penilaian Gelandang Arema soal Peluang Aremania Jadi Suporter Terbaik

By Suci Rahayu - Jumat, 22 Januari 2016 | 02:25 WIB
Pemain Arema Cronus Ferry Aman Saragih (kiri) foto bersama Aremania saat TC di Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur (31/12/2015) (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Gelandang Arema Cronus, Ferry Aman Saragih memiliki keyakinan bahwa Aremania akan meraih predikat suporter terbaik di ajang Piala Jenderal Sudirman 2015. Suporter Arema itu berpeluang besar menyingkirkan dua kandidat lain yakni Mitman (Mitra Kukar) dan Pusamania (PBFC).

Ferry melihat bahwa selain dikenal sebagai suporter fanatik, Aremania juga kerap menampilkan aksi-aksi yang “tidak standar’. Terakhir, saat leg kedua  semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (17/1/2016).

Aremania menyuarakan pesan damai lewat bendera merah putih raksasa yang dibentangkan di lapangan.

“Melihat aksi-aksi itu, kemungkinan besar Aremania akan mendapatkan gelar suporter tebaik,” ujar Ferry.

Ferry juga mengaku terkesan dengan ketertiban Aremania dalam setiap situasi. Mereka mampu berbesar hati saat hasil pertandingan tidak sesuai dengan harapan.

Hal itu terlihat saat tim Singo Edan harus gagal melaju ke final Piala Jenderal Sudirman setelah kalah adu penalti dari Mitra Kukar di semifinal.

“Sikap mereka dalam memberikan dukungan juga harus diapresiasi,” tutur pemain kelahiran 12 Juni 1987 ini.

Pengumuman siapa yang akan mendapatkan gelar suporter terbaik akan dilakukan seusai pertandingan final pada hari Minggu (24/1/2016) mendatang. Pemenang di kategori ini berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta.