Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald/Melati Tembus Perempat Final Malaysia Masters

By Kamis, 21 Januari 2016 | 12:38 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, melakukan servis saat menghadapi Akbar Panji/Apriani Rahayu, pada babak pertama Indonesian Masters 2015 di Malang, Selasa (1/12/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani jadi wakil Indonesia pertama yang berhasil menembus babak perempat final Malaysia Masters.

Ronald/Melati menundukkan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia), pada babak kedua yang berlangsung di Stadium Spice, Penang, Kamis (21/1/2016).

Pasangan muda pelatnas tersebut harus bertanding selama 38 menit untuk mendapatkan kemenangan 21-12, 12-21, 21-11.

Kedua pasangan bersaing ketat pada awal gim pertama. Ronald/Melati berhasil lepas setelah imbang 8-8. Mereka terus memimpin hingga akhir gim.

Pasangan Rusia memimpin pada gim kedua. Ronald/Melati sempat menyamakan kedudukan pada 9-9, tetapi kembali tertinggal dan akhirnya kehilangan gim ini.

Pada gim ketiga atau penentuan, skor sempat imbang hingga 3-3. Setelah itu, Ronald/Melatih mulai menjauh dan memimpin hingga akhir pertandingan.

Indonesia masih punya tiga pasangan ganda campuran yang belum bertanding pada babak ini. Dua di antaranya akan saling berhadapan yaitu Kevin Sanjaya Sukamulojo/Della Destiara Haris dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Satu pasangan lainnya adalah Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, yang akan menghadapi pasangan tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.