Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VIDEO: Obrolan Santai dengan Pelatih Semen Padang

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 22 Januari 2016 | 16:40 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. (Nugyasa Laksamana/JUARA)

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memaparkan persiapan timnya jelang laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 kontra Mitra Kukar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Berbincang santai di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Jumat (22/1/2016), Nilmaizar mengaku tak ada persiapan khusus dari Semen Padang jelang laga final.

Pasalnya, pelatih berusia 46 tahun tersebut tak ingin para pemainnya terbebani secara mental. "Rutinitas tetap tidak ada yang berubah. Motivasinya juga normal-normal saja. Jangan karena final, kita tambahkan jadwal yang baru," kata Nil.

"Pemain jangan sampai stres. Nikmati saja kehidupan seperti biasa. Intinya mereka fokus sehingga mereka menjalankannya dengan keikhlasan, kebahagiaan, keyakinan, dan kerja keras," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Nilmaizar juga sadar bahwa Mitra Kukar memiliki pengalaman yang lebih baik dalam format turnamen. Namun, Nilmaizar optimistis Semen Padang bisa meraih hasil baik pada final nanti.

"Betul, Mitra memang lebih berpengalaman. Pada Piala Presiden 2015 mereka masuk semifinal. Semen Padang akan menyikapinya seperti menghadapi kompetisi pada umumnya saja. Kami akan menjalani prosesnya sebaik mungkin," tutur Nilmaizar.

Berikut adalah video bincang santai bersama Nilmaizar: