Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool dan Tottenham Lolos, Leicester Tersingkir

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 Januari 2016 | 05:11 WIB
Gelandang Liverpool, Joe Allen, mendapat hadangan saat melepaskan tendangan di pertandingan melawan Exeter City di Anfield, Rabu (20/1/2016) (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

  Liverpool akhirnya memastikan lolos ke babak keempat Piala FA usai menang telak 3-0 pada partai ulang melawan Exeter City, Rabu (20/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp dipaksa memainkan pertandingan ulang babak ketiga setelah ditahan imbang 2-2 saat bermain di markas Exeter, Jumat (8/1/2016).

Baca juga: Messi Konfimasi Ingin Pensiun di Barcelona

Tampil sebagai tim tuan rumah dan komposisi kualitas pemain lebih unggul membuat Liverpool bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Hasilnya, baru 10 menit pertandingan bergulir, The Reds sudah membuka keunggulan 1-0. Gol ini dicetak Joe Allen dengan melepaskan tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Brad Smith.

Akan tetapi, usai gol itu tim asal League Two tersebut bermain lebih baik dalam bertahan. Alhasil, hingga jeda tidak ada lagi gol tercipta.

Baca juga: Zidane dan CR7 Adu Akurasi Tendangan Bebas

Pada babak kedua, Liverpool kembali berhasil menemukan cara untuk membongkar pertahanan Exeter.

Pada menit ke-74 Sheyi Ojo sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan Jordan Ibe, Ojo sanggup memperdayai pemain bertahan dan kiper Exeter dengan melepaskan tembakan terarah ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi.

Liverpool memastikan kemenangan 3-0 atas Exeter setelah Joao Carlos Teixeira turut menyumbang satu gol. Ia bisa membobol gawang Robert Olejnik dengan memaksimalkan umpan Christian Benteke. Lepas dari pengawalan tak menyulitkan bagi Teixeira menaklukkan Olejnik.