Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sayap Kanan PS TNI Jagokan Semen Padang

By Suci Rahayu - Jumat, 22 Januari 2016 | 00:20 WIB
Pemain PS TNI Guntur Triaji (kanan) berebut bola dengan Zulvin saat bertemu Borneo FC di babak penyisihan Piala Jendral Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (17/11/2015). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pertandingan final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan antara Mitra Kukar melawan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu  (24/1/2016) mendatang, membuat banyak pihak tertarik untuk melontarkan prediksi, tak terkecuali Guntur Triaji. Sayap kanan PS TNI ini menjagokan Semen Padang akan menang di partai final.

Guntur menjagokan Semen Padang lebih karena alasan primordial. Menurut dia, Kabau Sirah membawa nama Sumatera yang juga merupakan tanah kelahirannya.

“Saya menjagokan Semen Padang, karena sama-sama berasal dari Sumatera,” ungkap Guntur yang merupakan pemain asal Lampung, provinsi paling selatan Sumatera ini.

Selain faktor solidaritas sesama  masyarakat Sumatera, secara teknis Guntur juga menilai bahwa tim asuhan Nilmaizar ini layak juara lantaran memperlihatkan grafik permainan meningkat.

“Grafik permainan Semen Padang semakin akhir semakin menunjukkan peningkatan,” tutur pemain kelahiran 30 Juli 1993 ini.

Semen Padang memang menunjukkan peningkatan permainan. Sempat diragukan masuk final karena pada semifinal pertama Piala Jenderal Sudirman kalah 0-2 di kandang Pusamania Borneo FC, mereka justru bangkit pada semifinal kedua dengan memunculkan agregat 2-2.

Hasil itu memaksa PBFC untuk melakukan adu penalti. Semen Padang kemudian memenanginya berkat aksi gemilang kiper Jandia Eka Putra.

Dukungan suporter Semen Padang yang tampaknya akan mendominasi SUGBK juga membuat Guntur optimistis. Mereka akan memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan tim Naga Mekes.

“Dukungan supporter yang kabarnya akan hadir dalam jumlah besar akan menjadi motivasi tersendiri bagi Semen Padang,” ujarnya