Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berharap pada Pasangan Ganda Campuran Muda di Malaysia Masters

By Rabu, 20 Januari 2016 | 19:34 WIB
Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, tampil pada babak perempat final kejurnas Bulu Tangkis 2015. (BADMINTON INDONESIA)

Dua dari enam pasangan ganda campuran Indonesia yang berlaga di Malaysia Masters 2016 langsung tumbang pada babak pertama, Selasa (19/1/2016).

Tak tanggung-tanggung, dua pasangan tersebut merupakan unggulan pertama dan ketiga yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana kalah 15-21, 21-10, 17-21 dari pasangan China, Zheng Siwei/Li Yinhui. Praveen/Debby menyusul kemudian setelah takluk 10-21, 16-21 dari wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Harapan Indonesia untuk meraih gelar dari nomor ini kini bertumpu pada para pasangan muda.

Tiga pasangan pelatnas berhasil melangkah ke babak kedua, yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Della Destiara Haris, dan Hafiz Faizal/Shella Devi Aulia.

Pada babak kedua, Ronald/Melati akan bertemu Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, sementara Kevin/Della dan Haifz/Shella akan saling berhadapan.

Satu pasangan non-pelatnas Indonesia yang berhasil melewati ujian pada babak pertama adalah Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Mereka akan bertemu pasangan tuan rumah pada babak kedua, yaitu Chan Pen Soon/Goh Liu Yin.

Nomor ganda campuran tidak dipertandingkan pada Rabu (20/1/2015). Babak kedua akan digelar Kamis (21/1/2016).