Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Rantau Tanah Abang Siap Dukung Semen Padang di GBK

By Yosrizal - Selasa, 19 Januari 2016 | 15:52 WIB
Para pemain PS ARTAB (Anak Tantau Tanah Abang), yang akan menjadi salah satu motor penggerak dukungan untuk Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pada Minggu (24/1/2016). (YOS RIZAL/JUARA.NET)

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) bakal mejadi pesta Urang Minang saat laga final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang melawan Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016) mendatang.

Selain para suporter yang datang langsung dari Sumatera Barat dan Riau, Anak Rantau Tanah Abang, Jakarta, juga bakal mengerahkan anggotanya ke Senayan. Bahkan, organisasi Perantau Minang yang populer dengan sebutan Artab (Anak Rantau Tanah Abang), juga menyiapkan spanduk besar untuk memberikan dukungan bagi Tim Kabau Sirah.

Seperti dikatakan pengurus Artab, H Babai kepada JUARA, Selasa (19/1/2016) siang, menyebutkan para pemain sepak bola PS Artab, dikerahkan untuk melakukan sosialisasi kepada semua perantau, baik di kawasan Tanah Abang maupun di kawasan lainnya di Jakarta.

PS Artab adalah klub sepak bola yang dikelola oleh para pedagang Tanah Abang asal Sumbar dan sering mengikuti berbagai turnamen di Jakarta, Bandung, Bogor, dan kota-kota lainnya di Jawa.

"Benar, saya sudah mulai melakukan koordinasi dengan semua pengurus Artab dan para pemain PS Artab untuk mengerahkan semua potensi perantau yang ada di kawasan Jabodetabek. Selain itu kami juga tengah merancang sebuah spanduk raksasa yang akan dibentangkan saat laga final nanti guna mendukung Tim Kesayangan kami, Semen Padang," ucap Haji Babai.

Selain itu, komunitas perantau Kinang lainnya di kawasan Jatinegara juga bersiap untuk memerahkan GBK. Seperti dikatakan Ujang Ikbar, pihaknya akan meramaikan Senayan secara total untuk SP.

Penguasaha grosir Pasar Jatinegara itu juga sudah berkoordinasi dengan perantau-perantau lainnya. Ikbar sendiri adalah komunitas perantau Minang asal Baruh Ateh, Kabupaten Tanah Datar.

"Anggota kami memang tak sebanyak di Tanah Abang. Tetapi, semua perantau baik yang terkoordinir lewat komunitas atau organisasi perantau maupun perorangan, siap memberikan dukungan maksimal kepada para pemain SP," tambah pengusaha grosir asal Baruh Ateh Sungayang, Tanah Datar tersebut.

"Kapan lagi kami bisa berbuat kalau tidak sekarang. Selama ini kami hanya bisa melihat di televisi, kini tak boleh dilewatkan dan wajib hadir di GBK," ucapnya.

Selain dukungan tukang sorak, Ikbar juga merencanakan untuk membuat spanduk untuk meramaikan properti yang mampu menumbuhkan semangat juang kepada semua pemain Kabau Sirah.