Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Juventus Ini Mau Salto Lagi di Olimpico

By Rabu, 20 Januari 2016 | 18:25 WIB
Hernanes berebut bola dengan pemain Torino, Fabio Quagliarella, pada 31 Oktober 2015. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

 Gelandang Juventus, Hernanes, bertekad mengulang sejarah ketika bertandang ke markas eks klubnya, Lazio, pada perempat final Coppa Italia 2015-2016 (20/01/16) di Olimpico. Pemain Brasil itu ingin kembali bersalto.

Hernanes menyimpan kenangan menyenangkan dalam lawatan terakhirnya ke kandang Lazio. Pada 10 Mei 2015, Hernanes yang waktu itu membela panji Inter Milan membantu timnya menaklukkan Lazio 2-1.

Memori tersebut terasa kian istimewa karena Hernanes memborong gol kemenangan Inter atas Lazio. Pemain beralias Il Profeta (Sang Nabi) merayakan golnya dengan berapi-api.

Hernanes tanpa ragu melakukan selebrasi khasnya, yakni dengan bersalto. Kontan aksi Hernanes itu memicu kemarahan dari publik Olimpico yang dulu sempat mengelu-elukan dirinya.


Hernanes, melakukan salto usai berhasil membobol gawang Lazio pada 10 Mei 2015.(PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Hernanes kini tentu berharap Olimpico kembali membawa hoki. Ia butuh momen untuk membuktikan kualitasnya kepada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Di bawah arahan Allegri, kesempatan mentas Hernanes terkebiri. Pada musim ini, Hernanes baru 15 kali tampil membela Juventus.

Perinciannya, 11 laga di Serie A, tiga di Liga Champion, dan sekali di pentas Coppa Italia. Tak heran jika Olimpico disebut sebagai tempat terbaik bagi Hernanes untuk kembali melakukan salto.

[video]https://video.kompas.com/e/4709028709001_ackom_pballball[/video]