Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Vs Watford, Guidolin, dan Amrabat

By Selasa, 19 Januari 2016 | 05:21 WIB
Alan Curtis memeluk Ashley Williams seusai Swansea menang 1-0 atas Watford, Senin (18/1/2016). ( GEOFF CADDICK / AFP)

Swansea City menang tipis 1-0 atas Watford pada pertandingan terakhir pekan ke-22, Senin (18/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Ashley Williams menjadi penentu kemenangan The Swans di Stadion Liberty. Sundulan dia pada menit ke-27 membuat Swansea keluar dari zona merah.

The Swans kini berada di posisi ke-17 dengan 22 poin dari 22 laga. Mereka unggul satu angka atas Newcastle United yang berada di posisi teratas zona degradasi.

"Ini kemenangan penting bagi kami demi mendongkrak posisi di klasemen," ujar Williams seusai laga.

Laga ini juga menjadi kiprah "terakhir" Alan Curtis sebagai manajer. Di tribun penonton, ada Francesco Guidolin yang siap menggantikannya sebagai juru taktik The Swans.

Tak heran, Curtis tampak begitu emosional seusai laga. Sosok yang akan menjadi staf pelatih Guidolin itu memeluk erat para pemain satu per satu.

Adapun Watford, posisinya di klasemen kian tergelincir. Empat kekakalahan beruntun membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan 29 poin.

Penurunan performa itu membuat manajemen Watford bergerak cepat. Jelang laga, The Hornets memastikan transfer Nordin Amrabat dari Malaga senilai 6,1 juta poundsterling.