Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Terry, Ini Pesan Hiddink untuk Manajemen Chelsea

By Anju Christian Silaban - Selasa, 19 Januari 2016 | 05:21 WIB
John Terry memberikan tepuk tangan kepada suporter Chelsea setelah pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, 19 Desember 2015. (GLYN KIRK/AFP)

Guus Hiddink meyakini, John Terry pantas mendapatkan kontrak anyar dari manajemen Chelsea. Sebab, Terry dianggap telah menunjukkan komitmen besar untuk klubnya.

Masa bakti Terry akan berakhir pada 30 Juni 2016. Ada keraguan apakah Chelsea bersedia membaruinya karena Terry sudah menginjak usia 35.

Meski begitu, Hiddink mengaku tak menangkap penurunan performa dari Terry yang sudah menua. Hiddink sendiri juga sempat bekerja sama dengan Terry saat menjadi manajer interim pada 2009.

"Tidak ada perbedaan antara Terry pada 2009 dengan saat ini. Dia berlatih dengan baik, memedulikan dirinya, dan mengambil istirahat berkualitas. Saya tak melihat dirinya melambat," kata Hiddink.

"Apabila ditanyakan terkait kontrak Terry, saya akan memberikan jawaban jujur. Anda bisa membayangkan apa yang saya pikirkan melalui perkataan yang saya ucapkan spontan dari hati," tutur dia.

Terakhir, Terry melakoni partai ke-700 bersama The Blues saat melawan Everton, Sabtu (16/1/2016). Dia mencetak gol penyeimbang The Blues pada masa injury time.

"Saya sepenuhnya sepakat terkait pentingnya sosok Terry, tidak cuma menilik golnya, tetapi juga sikapnya saat bertahan dan menyerang. Komitmen dia untuk klub ini sungguh besar," ucap Hiddink.

Terry telah melakoni 24 pertandingan bersama Chelsea pada berbagai ajang musim 2015-2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4708417769001_ackom_pballball[/video]