Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Empat Calon Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

By Persiana Galih - Rabu, 20 Januari 2016 | 16:51 WIB
Rudolof Yanto Basna usai latihan di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong (8/1/2016). (IWAN SETIAWAN/JUARA.net)

JAKARTA, JUARA.net – CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, membocorkan empat pemain yang akan bersaing untuk menjadi pemain terbaik di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Dia mengatakan, keempat nama itu muncul setelah berbagai pertimbangan dari tim penilaian.

 “Kami mencatat semua yang dianggap terbaik. Sudah ada datanya di panitia. Tapi penghargaan pemain terbaik ini masih dalam proses,” kata dia, saat menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Berikut empat pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman:

1. Rizky Pellu


Gelandang Mitra Kukar, Rizky Pellu, beraksi saat melawan Arema Malang di semifinal Piala Jenderal Sudirman.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, atau akrab dipanggil Rizky Pellu, merupakan gelandang Mitra Kukar. Pria kelahiran Maluku, 26 Juni 1992 ini sempat menjadi kapten Mitra Kukar di babak penyisihan grup, perempat final, dan semifinal leg pertama, setelah kapten utama Mitra Kukar Zulkifli Syukur dilanda cedera.

2. Rudolof Yanto Basna


Bek Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna, berbincang dengan Arthur Cunha da Rocha di laga Piala Jenderal Sudirman.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

Rudolof Yanto Basna, atau akrab dipanggil Yanto Basna, merupakan bek Mitra Kukar. Pria kelahiran 12 Juni 1995 ini termasuk salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Ia selalu dipercaya pelatih Jafri Sastra untuk menjaga lini pertahanan Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, di setiap pertandingan.