Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerita Abdee Slank soal Pemilihan Tanggal Final PJS

By Persiana Galih - Rabu, 20 Januari 2016 | 16:29 WIB
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani (Kiri), dan Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara, saat menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, Rabu (20/1) (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

JAKARTA, JUARA.net – Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara, baru mengetahui beberapa hal di balik pemilihan tanggal 24 Januari 2016 sebagai hari digelarnya laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Pak Hasani (CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani) yang memilih tanggal itu tanpa sepengatuhan kami. Dan saya baru tahu, ternyata tanggal tersebut sekaligus memperingati 100 tahun kelahiran Jenderal Sudirman," ujar Abdee, saat menghadiri jumpa pers Grand Final Piala Jenderal Sudirman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Abdee menjelaskan bahwa selain menggelar pertandingan final antara Semen Padang FC dan Mitra Kukar, acara tersebut akan menghadirkan program khusus yang menampilkan semangat pemuda.

"Misi dari program ini salah satunya ialah menyatukan pemuda, supaya tidak saling tuduh dengan pemerintah. Kami ingin semuanya satu visi dan misi, yaitu semangat pemuda untuk Indonesia," ujar Abdee.

Dia mengatakan, simbol pemuda yang tertanam dalam acara tersebut salah satunya ialah hiburan yang dikemas dengan semarak.

"Ini akan menjadi acara final turnamen yang paling seru dari yang pernah ada. Semoga ini menjadi satu momentum untuk membangkitkan semangat kita," tutur dia.