Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Final, Pemain Mitra Kukar Diguyur Bonus

By Persiana Galih - Selasa, 19 Januari 2016 | 07:36 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (kanan), memimpin latihan pasukannya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/1/2016), sebagai persiapan menghadapi Arema Cronus pada leg kedua Piala Jenderal Sudirman, Minggu (17/1). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

tanggung, manajemen sudah mengocek dana Rp 350 juta untuk para pemainnya.

“Alhamdulillah kami sudah mencairkan bonus pada para pemain. Totalnya kami keluarkan Rp 350 juta. Kira-kira setiap pemain mendapatkan kurang lebih Rp 15 juta,” kata dia, saat ditemui di acara Syukuran Pembubaran Panitia Piala Presiden 2015, di Kunstkring Art Galery, Menteng, Jakarta, Senin (18/1).

Pencairan bonus tersebut dapat dibilang sangat cepat, sesuai dengan harapan para pemain. Manajemen Mitra Kukar, kata Suwanto, dapat mengguyur para pemainnya dengan bonus salah satunya karena match fee yang cair tepat waktu.

“Alhamdulillah pembayaran match fee berjalan lancar,” tutur dia.

Sementara ini, manajemen Naga Mekes meminta para pemainnya untuk beristirahat di Malang hingga Kamis mendatang.

“Untuk sementara pemain kami istirahatkan di malang sampai Kamis mendatang. Kamis malam mungkin kami berangkat ke Jakarta, supaya hari Sabtu-nya bisa langsung uji coba lapangan,” kata dia. 

Selama di Piala Jenderal Sudirman, sebenarnya perjalanan Mitra Kukar terbilang tak terlalu mulus karena selalu lolos sebagai runner-up, baik di babak penyisihan grup maupun di babak perempat final.

Namun, sang Naga dapat membuktikan kekuatannya kala melawan Arema Cronus di babak semifinal. Tim Singo Edan, julukan Arema, mesti mengalah setelah babak adu penalti dengan skor akhir 2-3.