Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boyong Bintang Muda Ajax, Chelsea Kalahkan Man United ?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 Januari 2016 | 14:26 WIB
Juan Familia Castillo (JEFFREY VAN BAKEL/Jeffreyvanbakel.nl)

Manchester United hampir berhasil memboyong gelandang muda Ajax Amsterdam, Juan Familia Castillo. Namun, langkah tersebut berhasil dibajak oleh Chelsea.

Melalui pembicaraan yang berjalan lancar dengan Ajax dan perwakilan Castillo sejak November 2015, United dipercaya akan segera merampungkan transfer pemain berusia 16 tahun itu dalam waktu dekat. Namun, Chelsea datang dengan tawaran yang lebih menjanjikan.

Seperti dikabarkan oleh Daily Mail, Chelsea sukses membajak kepindahan Castillo ke Old Trafford. Belum diketahui berapa nilai tawaran yang diajukan The Blues, namun hal tersebut telah membuat Ajax dan anggotan tim nasional Belanda U-16 itu berubah pikiran.

Transfer ini juga dipercaya berhasil dilakukan oleh Chelsea berkat keberadaan Guus Hiddink. Manajer berusia 69 tahun itu berhasil membuat Castillo yakin bahwa The Blues adalah pilihan tepat bagi dirinya.

Selain itu, seperti dikabarkan The Times, kondisi tidak menentu di akademi United juga menjadi penyebab lainnya. Tim muda Setan Merah dalam waktu dekat dikabarkan akan segera ditinggal oleh kapala perekrutan pemain muda mereka.

Castillo merupakan salah satu pemain muda dengan kemampuan paling menjanjikandi Belanda. Selain itu, Castillo juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan membuat dirinya dipercaya menjadi kapten timnas Belanda U-16.

Meski demikian, pada pekan lalu tim muda United telah berhasil mendatangkan pemain baru seperti anggota tim nasional Italia U-16, Luca Ercolani, serta hampir merampungkan kepindahan striker muda FC Zurich, Nishan Burkhart.

[video]https://video.kompas.com/e/4708417769001_ackom_pballball[/video]