Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bimasakti Raih Kemenangan Pertama di IBL 2016

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 20:07 WIB
Pemain Bimasakti, Barra Sugianto sedang berusaha melakukan pasing pada IBL Pra Musim, 20 Desember 2015 (IBL Indonesia)

Bimasakti Nikko Steel Malang meraih kemenangan pertamanya ketika mengalahkan Pacific Caesar Surabaya pada pertandingan lanjutan seri 1 Jakarta Indonesia Basketball League (IBL) 2016.

Bimasakti berhasil memetik kemenangan dengan skor 59-53 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (16/01/2016). Pada pertandingan ini kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pertama.

Yanuar Priasmoro menjadi pahlawan kemenangan Bimasakti dengan torehan 19 poin, 3 rebound, 5 asissts dan 3 steals.

"Dari awal pertandingan kita sudah bagus namun di kuarter tiga kita terlalu santai dan kita kecolongan. Kemudian di akhir kuarter coach menginstruksikan bermain lepas sehingga kami bisa menang, kata Yanuar Priasmoro yang menjadi pahlawan kemenangan Bimasakti.

Bimasakti selanjutnya akan mempersiapkan diri lebih maksimal lagi karena akan menjadi tuan rumah seri selanjutnya di Malang pada 29 Januari-6 Februari.

"Kami akan melakukan persiapan yang maksimal untuk seri di Malang nanti. Sebagai tuan rumah, kami akan bertarung habis-habisan," ujar Yanuar.

"Kami sempat kecolongan di beberapa kuarter, namun di beberapa menit terakhir saya menginstruksikan pemain untuk bermain lepas. Sebagai tuan rumah di Malang, saya akan melakukan beberapa evaluasi untuk tim," ucap pelatih kepala Bimasakti Nikko Steel Malang, Oei A Kiat.

Di kubu Pacific, Gege Nagata mencetak 25 poin dan 3 rebound.

"Sebenarnya kami ada potensi untuk memenangkan pertandingan, namun fisik dan mentalitas pemain masih menjadi masalah bagi tim. Ke depan, saya akan benahi semua masalah di dalam tim," ucap assisten pelatih Pacific Caesar Surabaya, Hari Suhartono .

Hasil laga ini membawa Bimasakti Nikko Steel Malang mengakhiri seri 1 IBL dengan mengoleksi satu kemenangan dari empat laga yang telah dijalani. Sementara, Pacific Caesar Surabaya tak pernah meraih kemenangan pada setiap laga yang dijalaninya.