Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Kalahkan Liverpool, LvG Yakin Peluang United untuk Juara Masih Terbuka

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Januari 2016 | 11:48 WIB
Louis van Gaal saat memimpin tim Manchester United menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Saint James Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, pada 12 Januari 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Keberhasilan Manchester United menaklukan Liverpool 1-0 di Satdion Anfield, Minggu (17/1/2016), membuat Manajer Louis van Gaal percaya Setan merah masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara Premier League musim ini.

United berhasil menang berkat gol tunggal Wayne Rooney pada menit ke-78. Tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Setan Merah kini bertengger di posisi kelima klasemen dengan 37 poin.

Walaupun masih tertinggal tujuh poin dari Arsenal dan Leicester City yang berada di puncak klasemen, Van Gaal percaya peluang United menjadi yang terbaik pada akhir musim masih ada.

"Mengalahkan Liverpool itu selalu penting. Hal ini menjadi semakin penting karena pada hari yang sama para pesaing kami di papan atas kehilangan poin yang membuat kami bisa mempersempit jarak," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

Kemenangan ini juga membuat awal 2016 United semakin baik dengan raihan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Setan Merah sempat terpuruk pada Desember 2015 dengan tanpa raihan kemenangan yang membuat mereka terlempar dari empat besar Premier League dan gagal lolos ke fase gugur Liga Champions.

Kemenangan demi kemenangan dipercaya Van Gaal akan menumbuhkan semangat, antusiasme, dan kepercayaan diri para pemainnya untuk mengarungi sisa musim 2015-2016.

"Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dihadapi. Kami memulai 2016 dengan sangat baik, dengan kemenangan dan hasil imbang. Pertandingan ini akan memberikan dorongan besar kepada para pemain, fans, dan semua orang yang berhubungan dengan Manchester United," ucap Van Gaal.

[video]https://video.kompas.com/e/4709302970001_ackom_pballball[/video]