Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nuri Sahin Sebut Bundesliga yang Terbaik di Dunia

By Wieta Rachmatia - Jumat, 15 Januari 2016 | 23:09 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Nuri Sahin, menemui media menjelang duel Liga Champions melawan Arsenal pada 21 Oktober 2013. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, khawatir dengan rumor ketertarikan klub Inggris terhadap pemain Bundesliga yang diisebutnya sebagai liga terbaik di dunia.

Menurut Sahin, tawaran dengan nilai menggiurkan berpotensi membuat para bintang Liga Jerman memilih hijrah ke Premier League.

"Saat ini, para pemain tertarik dengan tawaran yang bernilai jutaan dari Inggris dan tidak ada yang bisa mencegah fenomena itu. Akan ada banyak pemain meninggalkan Jerman untuk merumput di Inggris," ucap Sahin seperti dilansir situs ESPN.

"Ketika seorang pemain hanya mendapatkan bayaran 2 juta euro di Jerman, tetapi di Inggris akan digaji 5 juta euro, maka ia tak akan peduli dirinya bakal bermain di Liga Champions atau berjuang untuk menghindari degradasi," kata pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Dalam jajak pendapat yang digelar Kicker beberapa waktu lalu, sebanyak 45,9 pemain Bundesliga menyatakan tertarik untuk bergabung dengan klub Premier League jika disodorkan gaji yang lebih baik.

Lantas, apakah Nuri Sahin berniat untuk mengadu keberuntungan di klub Inggris?

Ia menegaskan bahwa dirinya masih betah merumput di Bundesliga dan menganggap liga tersebut sebagai yang terbaik di dunia.

"Saat pesepak bola menerima tawaran besar, ia tentu akan memikirkannya. Namun, jika ingin bermain di liga terbaik di dunia, selamat datang di Bundesliga. Liga kami adalah yang terbaik di dunia," ucap Sahin.

Sahin mengawali karier di akademi sepak bola Dortmund. Ia sempat merumput di luar Jerman bersama Feyenoord, Real Madrid, dan Liverpool FC.

Namun, pada 2014 Sahun memutuskan untuk kembali memperkuat Dortmund. Bersama Dortmund, Sahin mencetak 19 gol dalam 191 penampilan di ajang Bundesliga.