Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfin Tuasalamony Didekati Persipura?

By Persiana Galih - Jumat, 15 Januari 2016 | 00:54 WIB
Alfin Tuasalamony. (FERNANDO RANDY/JUARA.net)

JAKARTA, JUARA.net – Eks pemain Persija Jakarta, Alfi Tuasalamony, mengaku tengah didekati manajemen Persipura Jayapura. Menurut dia, tim Mutiara Hitam itu menunggunya pulih dari cedera yang tengah dialaminya.

"Sampai sekarang belum ada tim lain yang mendekati saya selain Persipura,” kata Alfin, saat ditemui saat acara Konferensi Pers Charity Games 2016, Kamis (14/1/2016).

Meski demikian, ia mengaku tawaran bermain itu tidak dijelaskan secara resmi oleh manajemen Persipura.

"Saya hanya mengobrol dengan orang Persipura, dan kalau kondisi kesehatan saya telah pulih dan saya berani main lagi, tolong kasih tahu Persipura," tuturnya.

Sebelumnya, berbeda dengan pemain lainnya, Alfin mengalami cedera di luar lapangan yakni saat duduk di pinggiran jalan di Jakarta. Sebuah mobil menabraknya, hingga mematahkan kaki kiri Alfin saat itu juga.

Saat mengalami peristiwa itu, Alfin tengah menjadi salah satu pemain andalan Persija. Namun, saat diketahui cederanya bakal mengalami masa penyembuhan yang lama, kontrak Alfin dengan tim Ibu Kota diputus.

"Saya dan manajemen Persija saat itu sama-sama ingin memutus kontrak," kata Alfin.

Adapun, ia mengaku tidak kapok bermain untuk Macan Kemayoran. "Saya tidak kapok bermain untuk Persija. Saya hanya kapok bersama manajemennya saja," kata dia.